Entertainment, Game, Technology

3 Brand Gaming Headset Murah, Tapi Kualitas Nggak Murahan!

Gaming Headset Murah

Sebagai seorang gamer, kurang lengkap rasanya apabila tidak bermain game dengan gaming headset. Coba bayangkan, saat bermain game Player Unknown Battlegrounds atau game berat lain tanpa gaming headset, padahal penggunaan headset sangat penting untuk mengetahui dimana step atau langkah kaki musuhmu atau darimana arah tembakan.

Tanpa menggunakan headset gaming bisa saja kamu tiba tiba berhadap hadapan dengan musuh atau tiba tiba terkena headshot oleh player lain. Sangat disayangkan bukan?

Biasanya headset gaming didesain lebih sensitif tangkapan suaranya agar kamu bisa lebih jeli dalam mendengar setiap suara,sekecil apapun itu. Tentu merupakan faktor penting untuk bisa mendengar suara langkah kaki musuh agar bisa lebih cepat menembak balas mereka.

Saat terlintas kata ‘gaming headset‘, tentu pikiran kita headset tersebut harganya ‘mahal’. Memang, gaming headset yang bagus biasannya berharga mahal. Kalau kamu bisa mendapatkan gaming headset murah, tentu harus berhati-hati dalam memperhatikan kualitasnya dengan seksama.

Namun, tidak ada salah jika kamu mencari gaming headset murah-meriah. SetiapHari telah merangkum dan akan merekomendasikan beberapa gaming headset dengan harga bersahabat dan kualitas memadai.

1. Rexus

Rexus

Rexus merupakan bagian dari salah satu nama brand produk aksesoris computer. Perusahaan rexus awalnya bergerak dibidang stationery untuk memenuhi keperluan operasional perusahaan dan office supply seperti printer supplies, kertas rim. Namun sekarang sudah merambah ke bagian aksesoris computer. Termasuk juga gaming headset yang sedang kita bahas.

Dibawah ini sampel headset dari Rexus.

Rexus Vonix F22

Rexus Vonix F22

Headset yang satu ini selain murah meriah, ternyata juga laris manis di pasaran loh. Dengan menggunakan tampilan LED, yang semakin menghiasi warna dalam headset tersebut dan terkesan mahal.

Dengan menggunakan bahan plastik ABC yang di setiap bodinya, dimana plastik ini tentu tahan banting dan awet. Headband yang digunakannya pun menggunakan karet lembut yang begitu elastis dan tidak mudah patah walaupun di tekuk secara ekstrim, headset ini akan kembali seperti semula.

Dengan speaker yang berdiameter 40mm ini tentunya suara yang dihasilkan dari surround-nya tersebut bisa menangkap frekuensi sekitar 20 – 20.000 Hz dan mikrofon yang dilengkapi dengan omni directional microphone tentunya, mic ini bisa menangkap suara yang begitu jelas walaupun di tempat ramai sekalipun.

Rexus F55

Rexus F55

Dari tahap demi tahap, dari harga demi harga tentunya brand yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dari harganya yang relatif terjangkau dan kualitas suara yang dihasilkannya pun tidak murahan.

Dengan curve yang mulus pada headband-nya, lalu pada earcup-nya pun dilapisi kulit imitasi sehingga headset ini terkesan mewah dan tampil percaya diri. Walaupun, kenyataannya headset ini terhitung relatif murah.

Dengan ukuran speaker headset berukuran 40 mm yang dilengkapi dengan sensitivitas hingga mencapai 105dB dan impedansi 32ohm. Tentunya suara yang dihasilkannya pun mencapai frekuensi 30 sampai 16.000 Hz. Untuk mikrofon tentunya, tidak mudah patah dan sanga

2. Digital Alliance

Digital Alliance

Digital Alliance merupakan salah satu produsen aksesoris komputer. Salah satunya adalah headset gaming. Digital Alliance sudah merilis banyak jenis headset gaming yang murah namun tidak murahan. Dibawah ini ada sampel beberapa headset gaming besutan digital alliance.

Digital Alliance Titan Plus

Digital Alliance Titan Plus

Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui brand yang satu ini. Tentunya dari beragam ajang bergensi e-sport brand ini cukup mengemuka di setiap pertandingan. Pastinya, dalam usrusan peripheral khususnya audio, headset ini juga memiliki kualitas terbaiknya sendiri.

Dengan desain logo disetiap sisinya yang memperkaya setiap desainnya, bahan plastik yang kokoh dan elastis yang tentunya tahan banting. Untuk headband-nya sangat elastis jadi bisa digunakan diukuran kepala yang besar pun dan diameter earcup-nya pun cukup besar mencapai 40 mm.

Fitur yang didukung pun sudah menggunakan surround 7.1 yang tentunya sangat bagus dalam hal kualitas suara dan mampu menangkap frekuensi hingga 20Hz – 20K Hz. Tentunya, untuk urusan mikrofonnya sendiri pun sangat elasti dan memiliki tingkat sensifitas mencapai -38db ± 3db, yang pastinya minim suara bising.

Digital Alliance Titan X

Digital Alliance Titan X

Salah satu produk ternama dengan kualitas yang memang sangat di perhitungkan. Khususnya dalam pengambilan peripheral audionya yang sangat berkualitas. Selain memiliki suara yang begitu berkualitas, headset ini memiliki harga yang bisa dibilang relatif terjangkau.

Dengan desainnya yang begitu macho dan mewah, tentunya dengan penggunaan LED RGB nya yang terkesan mahal. Dengan bahan yang lebih fleksibel dan elastis khususnya dalam headband nya yang dilengkapi dengan OMNI Directional. Pada bagian earcup-nya menggunakan bahan Protein Leather Pad, yang sangat lembut dan nyaman ketika sedang di gunakan.

Untuk fitur dari headset ini  sudah didukung oleh surround 7.1 yang pastinya akan terdengar lebih jernih dan sangat detail dalam hal konversi suaranya. Dilengkapi driver 50 mm yang mampu menangkap frekuensi hingga 20Hz – 20kHz. Pastinya dalam urusan mikrofonnya sendiri sangatlah fleksibel dan tidak bising saat berkomunikasi.

3. Sades

Sades

Sades merupakan produsen alat Gaming seperti Mouse, Keyboard,Headset dan lain sebagainya yang pembuatannya berpusat di negara Tiongkok.Sades berfokus pada penyediaan alat kelengkapan games yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.Berikut adalah review headset gaming murah dari sades.

Sades Locust Plus RGB

Sades Locust Plus RGB

Gaming Headset murah seharga 500 ribuan ini sebanding dengan harganya yang sedikit lebih mahal,tapi menghasilkan suara yang luar biasa jernih. Tentunya dengan RGB LED yang ada di beberapa titik headset membuatnya gaming headset murah yang satu ini terlihat lebih rupawan dan terasa begitu mewah dengan menampilkan kesan mahal dimata orang yang melihatnya.

Tentunya, dengan earcup busa yang begitu nyaman dan lembut ketika sedang dipakai di telinga. Dilengkapi dengan headband bermaterial besi yang tidak mudah patah .Bobot dari heaadset yang satu ini bisa dibilang cukup ringan. Dengan desain nya yang terlihal minimalis nan elegan, apalagi bila di lihat dari sisi earcup-nya yang menampilkan kesan mewah tersendiri ketika sedang digunakan.

Dengan suara yang di dukung fitur surround 7.1 yang dapat menangkap frekuensi suaranya mencapai 20 sampai 20K Hz, yang tentunya sangat bagus dan jernih.

Untuk mikrofonnya, kakuratan sensifitas dalam menangkap suara yaitu mencapai, -40dB+3dB, tentunya hasil yang ditorehkan oleh mic nya tersebut sangat minim oleh bising. Frekuensi yang dihasilkannya pun juga tidak kalah bagus yaitu, mencapai 50 sampai 10K Hz.

Sades Locust 704

Sades Locust 704

Sades Locust 704 adalah headset gaming murah dengan desain yang modern dan hadir dengan tampilan gahar. Apalagi dengan warna birunya yang kian memperkuat akan eksistensi headset tersebut sebagai headset gaming yang terkesan mewah dan terlihat mahal. Padahal aslinya headset ini relatif terjangkau.

Dengan menggunakan bahan plastik yang kuat dan silikon yang lembut dan tahan lama disetiap earcup dan headband-nya. Tentunya, yang paling nyamannya lagi yaitu rongga yang ada dalam earcup-nya yang begitu lembut dan adem walaupun sudah lama digunakan.

Dilengkapi fitur surround 7.1 yang mampu mencangkup respon suara sampai  20 Hz – 20K Hz , headset ini juga dilengkapi mikrofon yang elastis dan fleksibel, dengan sensitifitas yang mencangkup sampai -54.3 dB.

Itulah headset gaming murah terbaik di tahun 2019 yang layak untuk kamu perhitungkan. Gimana menurut kalian, tertarik untuk membelinya dengan beragam fitur yang ditawarkannya?